Penuhi Syarat Modal Inti, AGRO Tawarkan 3,5 Miliar Saham Baru

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank Raya Indonesia Tbk (IDX: AGRO) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue, dengan melepas sebanyak 3,5 miliar saham baru bernominal Rp100 per lembar saham.

Mengutip keterangan resmi emiten bank itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/8/2022) bahwa jumlah saham yang dilepas setara dengan 15,39 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Aksi korporasi ini akan digelar dalam rentang 12 bulan sejak persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 22 September 2022.

Bagi pemodal yang berminat untuk mengikuti RUPSLB tersebut, wajib masuk dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan perdagangan tanggal 30 Agustus 2022.

Rencananya, dana hasil aksi right issue ini, untuk penguatan modal terutama pengembangan bisnis dalam bentuk penyaluran kredit.

Hal ini sejalan dengan kewajiban pemenuhan modal inti oleh regulator perbankan.

“Perseroan juga berencana untuk melakukan implementasi teknologi untuk memperkuat infrastruktur digital, melakukan pengembangan digital talent, serta melakukan pengelolaan legacy business secara prudent,” tulis manajamen AGRO.