Pedagang Saham Akan Semarakan Gulat Tangan

Dok: Gulat Tangan Fest

Pasardana.id -  Para pedagang saham atau trader saham akan mengikuti ajang gulat tangan guna menumbuhkan minat pelaku pasar dalam berolah raga.

Penggagas Vier World Arm Wrestling, Vier Abdul Jamal mengatakan, kelas bagi pedagang saham dibuka untuk mendorong minat pelaku pasar modal terhadap dunia olah raga.

“Para trader saham juga harus sehat. Lewat olah raga, selain menjadi sehat, kita ingin membangun pikiran positif di kalangan para trader saham. Kita ingin mewujudkan jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat atau men sana in corpore sano,” kata Vier kepada media, Senin (15/8/2022).

Menurut dia, jiwa yang sehat ikut mendorong para trader menggairahkan pasar modal.

Selanjutnya, pasar modal yang sehat sebagai sumber pendanaan korporasi dalam melakukan ekspansi, punya andil bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk diketahui, Gulat Tangan Fest menyediakan hadiah uang total Rp250 juta bagi para juara Vier World Arm Wrestling 2022.

Ajang olah raga gulat tangan (arm wrestling) tersebut akan digelar tanggal 1 Oktober 2022.

“Kami menyediakan hadiah uang total Rp250 juta termasuk hadiah utama The King of Table sebesar Rp50 juta dalam ajang Vier World Arm Wrestling 2022,” kata Hafni Thalib dari Gulat Tangan Fest.

Dia mengatakan, Vier World Arm Wrestling akan diikuti oleh atlet gulat tangan nasional dan manca negara.

“Hingga saat ini, sudah 118 orang yang mendaftar termasuk dari Malaysia, India, Pakistan, dan Korea Selatan,” ujar Hafni Thalib yang juga juara Superfight Malaka Internasional 2020 itu.

Hafni menjelaskan, kejuaraan gulat tangan dengan hadiah terbesar tahun 2022 ini terbagi dalam tiga kelas, yakni minus 70 kilogram (kg), minus 85 kg, dan terbuka (open).

Sementara itu, Hafni mengatakan, hadiah yang disediakan bagi para pemenang Vier Arm Wrestling 2022 terdiri atas; kelas profesional juara 1 Rp 20 juta, juara 2 Rp 15 juta, dan juara 3 Rp 10 juta.

Lalu, untuk kelas pemula dan trader saham masing-masing adalah juara 1 Rp 10 juta, juara 2 Rp 5 juta, dan juara 3 Rp 2,5 juta.

“Untuk King of Table mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta,” ujar Hafni.

Lalu, lanjutnya, para peserta dibagi dalam tiga kelompok, yakni pemula, profesional, dan trader saham.

“Kejuaraan ini selain terbesar dari sisi hadiah di Indonesia, juga yang pertama diikuti oleh atlet dunia sejak pandemi Covid-19,” kata Hafni penyandang gelar juara pertama kejuaraan nasional Gulat Tangan Fest 2019.