KLBF Akan Kuasai 80 Persen Aventis

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Kalbe Farma Tbk (IDX: KLBF) akan menguasai 80 persen kepemilikan saham pada PT Aventis Pharma, berikut hak distribusi, lisensi dan pemasaran atas obat-obat resep dan vaksin di pasar Indonesia.

Hal itu tertuang dalam perjanjian pembelian saham antara KLBF dan Sonafis Aventis Participatioan & Hoechst GMBH selaku pemegang saham PT Aventis Pharma pada tanggal 22 Juli 2022.

Dalam keterangan resmi emiten farmasi itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/7/2022), disebutkan bahwa perseroan bersama  Sanofi Aventis Participations dan Hoechst GMBH sebagai Penjual, sepakat untuk menandatangani Perjanjian Pembelian Saham untuk mengalihkan kepemilikan Penjual di PT Aventis Pharma kepada KLBF.

“Penyelesaian Transaksi tersebut masih bergantung pada pemenuhan beberapa persyaratan pada Perjanjian Pembelian Saham,” tulis manajemen KLBF.

Untuk diketahui, PT Aventis Pharma memegang merek dagang Sanofi, yang menghasilkan produk farmasi yang beragam, mulai dari obat resep dan obat generik, vaksin, dan produk kesehatan konsumen.