BMHS Perkuat Kemitraan Strategis dengan Pelaku Asuransi

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Bundamedik Tbk (IDX: BMHS) menyadari bahwa asuransi menjadi salah satu determinan penting dalam memperluas akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Hal itulah yang menjadikan penguatan kemitraan strategis BMHS dengan pelaku asuransi sebagai salah satu prioritas dalam strategi pertumbuhan perusahaan selama 2022.

Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk, Dr. Ivan Sini menuturkan, BMHS menawarkan suatu layanan kesehatan yang lengkap dan komprehensif.

"Lewat kerja sama yang baik antara BMHS dengan berbagai pihak asuransi, diharapkan hal ini dapat semakin memudahkan jalannya patient journey yang baik. Dari segi administrasi, mekanisme pembayaran, hingga berbagai benefit yang ditawarkan BMHS, hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pasien asuransi," ungkap Dr. Ivan, dalam siaran pers, Senin (6/6/2022).

Penguatan kemitraan jaringan mitra asuransi tersebut nyatanya mampu mendorong BMHS dalam menjangkau market share lebih luas untuk meningkatkan performa bisnis BMHS.

Terbukti, kerjasama BMHS dengan 70 mitra asuransi berkontribusi sekitar 30% terhadap pendapatan BMHS.

Kini, sejumlah langkah pun telah disiapkan BMHS untuk memperdalam kolaborasi dengan mitra-mitra asuransi, terutama dalam memberikan patient  journey (pengalaman pasien) terbaik di kelasnya bagi masyarakat Indonesia termasuk bridging system untuk kelancaran proses layanan peserta asuransi hingga layanan prioritas bagi beberapa peserta VIP insurance. 

Diharapkan, adanya integrasi yang kuat antara ekosistem kesehatan BMHS dengan layanan asuransi dapat menghadirkan inovasi pelayanan terbaik yang sesuai standar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sejumlah layanan terus dihadirkan BMHS untuk memberikan pengalaman pasien lebih baik bagi pasien asuransi di ekosistem BMHS, seperti upgrade kamar perawatan secara cuma-cuma, diskon tarif pelayanan kesehatan, fasilitas penjemputan ambulan, hingga pemeriksaan PCR secara gratis.