Harga Minyak Dunia Lanjutkan Peningkatan

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia melanjutkan peningkatan dari sesi sebelumnya pada Selasa (21/6/2022) seiring berlanjutnya kekhawatiran keterbatasan pasokan minyak mentah global.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli 2022 naik US$1,09, atau sekitar 1 persen, menjadi US$110,65 per barel di New York Mercantile Exchange. Kontrak minyak WTI untuk pengiriman Juli 2022 berakhir pada Selasa.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus 2022 meningkat 52 sen, atau sekitar 0,5 persen, menjadi US$114,65 per barel di London ICE Futures Exchange.

Menurut CEO Exxon Mobil Darren Woods, kondisi keterbatasan pasokan minyak global diperkirakan akan berlangsung untuk tiga sampai lima tahun ke depan.

Cadangan minyak dan persediaan bahan bakar minyak (BBM) Amerika Serikat diperkirakan turun pekan lalu. Perilisan laporan resmi cadangan minyak dan persediaan BBM AS akan mundur sehari dari biasanya pada pekan ini akibat berlangsungnya libur Juneteenth pada awal pekan.