Perkuat Modal, BBYB Akan Tawarkan 5,94 Miliar Saham Baru

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank Neo Commerce Tbk (IDX: BBYB) akan menawarkan sebanyak 5.942.168.184 lembar saham baru kepada pemodal perseroan yang ada dan pemodal baru,  guna untuk memperkuat permodalan.

Mengutip keterangan resmi emiten bank itu yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (14/6/202) bahwa perseroan akan melakukan dua aksi korporasi sekaligus untuk melepas saham baru tersebut.

Pertama, BBYB akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebh Dahulu (PMHMETD) atau right issue dengan melepas sebanyak 5 miliar saham baru. Dana hasil aksi korporasi ini akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja dalam rangka pengembangan usaha.

Langkah kedua, BBYB akan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau Private Placement. Dana Hasil aksi korporasi ini untuk memperkuat struktur permodalan.

Rencananya, right issue akan dilaksanakan dalam rentang 1 tahun setelah persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 21 Juli 2022. Sedangkan private placement dilaksanakan dalam rentang 2 tahun sejak RUPSLB.