CacaFly Mulai Pasarkan Produk Teknologi Informasi Lewat MTDL

Pasardana.id - PT. Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) dan cacaFly.com, perusahaan agensi pemasaran digital terkemuka di Taiwan, mendirikan perusahaan baru - PT cacaFly Metrodata Indonesia (CMI), sebuah perusahaan patungan yang menyediakan layanan dan solusi pemasaran berbasis data untuk pasar Indonesia.
Perusahaan ini, secara mayoritas dimiliki oleh cacaFly dengan porsi 51 persen dan MTDL sebesar 49 persen.
Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk memperkuat posisi bisnis di Indonesia.
“Pembentukan CMI akan semakin memperluas jangkauan cacaFly di Asia Tenggara, setelah sukses berekspansi ke Malaysia dan Singapura,” terang dia kepada media, Jumat (10/6/2022).
Dijelaskan, cacaFly dikenal di Taiwan sebagai perusahaan agensi pemasaran digital yang menerapkan pemanfaatan AI, big data, dan machine learning pada kampanye – kampanye pemasaran, serta memiliki tim teknisi sejumlah lebih dari 60 orang.
CMI akan menjadi salah satu dari mitra agensi untuk GoGAN (Gojek Ads Network), yang didukung AI, yang dibangun bersama dengan TenMAX, sesama anak perusahaan funP Innovation Group - perusahaan induk cacaFly.
GoGAN menyederhanakan proses agensi dalam melakukan wahana perencanaan dan wahana belanja, menghasilkan laporan wawasan dampak yang terkonsolidasi untuk pemasar.
AI milik GoGAN meningkatkan akurasi penargetan iklan dan secara otomatis mengkalibrasi ulang kinerja iklan lintas media selama kampanye berlangsung.
Selain itu, CMI juga akan bekerja sama dengan TikTok di Indonesia untuk memberikan layanan konsultasi kepada merek dagang yang ingin memanfaatkan platform influencer untuk mempromosikan produk mereka melalui TikTok Shop.
CMI juga akan memasuki pasar Indonesia melalui serangkaian kemitraan strategis dan utama, yang akan diumumkan secara lebih rinci di masa mendatang.