Tawarkan 11,3 Miliar Saham Baru, PADI Akan Investasi Pada Fintech

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id -  PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (IDX: PADI) kini berencana menanamkan modal pada perusahaan fintech atau teknologi keuangan dan pengembangan teknologi informasi.

Mengutip keterangan emiten jasa keuangan itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/5/2022) disebutkan bahwa untuk menopang rencana itu, akan digelar aksi korporasi berupa Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue dengan melepas sebanyak 11.307.246.524 saham baru bernominal Rp25 per saham.

Dalam keterangan tersebut, juga diungkapkan bahwa PADI juga tengah mengkaji penerbitan sebanyak 11.307.246.524 waran dengan nominal Rp25 per saham.

Aksi korporasi ini akan digelar dalam rentang 12 bulan sejak persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 1 Juli 2022.

Rencananya, dana hasil aksi korporasi ini akan digunakan untuk melakukan investasi pada perusahan fintech atau teknologi keuangan, pengembangan teknologi informasi dan menambah modal kerja.

Namun, perseroan juga menngingatkan, bagi pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD akan terdilusi hingga 50 persen.

Sebelumnya, pada tanggal 7 Juni 2021, PADI telah mendapat lampu hijau pemodal untuk right issue dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 14 Juli 2021, tapi karena terdapat perubahan jumlah saham dan penggunaan dana hasil HMETD, maka Perseroan memintakan persetujuan kembali pada RUPST Tahun 2022.