Pemerintah Singapura Lihat Potensi Investasi di Indonesia Semakin Luas

Foto : dok. pribadi Instagram @smindrawati

Pasardana.id - Pemerintah Singapura melihat berbagai potensi investasi di Indonesia semakin meluas.

Tidak hanya sektor manufaktur dan infrastruktur, tetapi juga sektor energi baru terbarukan dan ekonomi digital.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong saat bertamu ke kantor Menteri Keuangan RI (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Jumat (20/5/2022), setelah sebelumnya mengunjungi pusat investasi industri di Batang, Jawa Tengah.

Kunjungan ini disambut baik oleh Menkeu Sri Mulyani.

Selain menyebutkan bahwa Lawrence merupakan teman baiknya, juga disampaikan bahwa Lawrence sebagai pemimpin generasi keempat Singapura.

"Senang bisa menyambut Anda, Lawrence, di kantor. Kami berdua menikmati diskusi kami yang produktif dan menyenangkan," tutur Menkeu Sri Mulyani, seperti dikutip dari akun Instagramnya..

Menkeu Sri Mulyani juga menjelaskan, pertemuan tersebut membahas persiapan Indonesia untuk memimpin ASEAN tahun 2023, dengan agenda penting mengenai penguatan kerja sama regional ASEAN, terutama bidang keuangan, termasuk kerja sama bidang Bea Cukai dan Perpajakan.

"Kami membahas komitmen Singapura untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia di Finance Track termasuk pembentukan dana (FIF) untuk mengatasi dan menyiapkan pandemi ke depan, sustainable finance dan keinginan Singapura untuk join Koalisi Menkeu untuk climate action, yang dipimpin oleh saya (Indonesia) bersama Menkeu Finlandia, juga kerjasama pelaksanaan Global Taxation Agreement," ujar Sri Mulyani.