Raih Dana USD600 Juta, Jungle Ventures Siap Tanamkan Modal Pada 18 Perusahaan

Foto : Dok. Jungle Ventures

Pasardana.id - Perusahaan investasi asal Singapura, Jungle Ventures telah merampungkan Fund IV senilai USD600 juta, dengan rincian USD450 juta di keranjang investasi utama dan USD150 juta masuk dalam komitmen tambahan.

Dengan demikian, total Asset Under Management (AUM) Jungle Ventures melampaui USD1 Miliar.

Pendiri Jungle Ventures, Amit Anand mengatakan, dengan Fund IV, Jungle bertujuan memperkuat posisi ini sambil melanjutkan pendekatan membangun ‘portofolio yang terkonsentrasi’, dengan membuat proyeksi 15-18 investasi di India dan Asia Tenggara melalui dana baru ini.

“Jungle memiliki portofolio perusahaan dengan Enterprise Value lebih dari USD12 miliar, hanya dengan USD250 juta modal diinvestasikan dan rasio kerugian kurang dari 5 persen,” terang dia kepada media, Rabu (18/5/2022).

Ia menerangkan, Jungle Ventures telah berinvestasi di sejumlah perusahaan baru, termasuk Timo, sebuah bank digital pertama dan terkemuka di Vietnam, Sleek sebuah perusahaan berbasis di Singapura yang menyediakan sistem operasi back-office untuk startup dan UMKM, Atomberg merek dagang  elektronik direct to consumer dari India, Desty wahana perdagangan daring yang berbasis di Indonesia, Eveworld wahana aset krypto yang berbasis Web 3.0 untuk perempuan, Mio wahana perdagangan di Vietnam, dan inFeedo wahana pengalaman karyawan yang membantu perusahaan global mengelola budaya dan retensi tim.

Selain itu, Jungle telah turut menanamkan modal ke sejumlah perusahaan regional ternama, di antaranya: Kredivo, Livspace dan Moglix.

Ketiga perusahaan tersebut mendapatkan investasi seed dari Jungle hingga mencapai status unicorn.