Erick Thohir Angkat Rini Widyastuti Jadi Komisaris Baru PT PPA

Foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri BUMN, Erick Thohir, pada hari Kamis (12/5/2022), mengangkat Rini Widyastuti sebagai Komisaris baru di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA.

Dikutip dari keterangan resmi PPA, pengangkatan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-116/MBU/05/2022 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset menetapkan pengangkatan susunan baru Komisaris PT PPA (Persero).

Terakhir, Rini menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Hukum Korporasi Kementerian BUMN sejak 9 Juni 2020.

Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-170/MBU/05/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Rini, perempuan yang lahir di Sleman pada 23 Januari 1975 ini, meraih gelar sarjana di Bidang Hukum dari Universitas Islam Indonesia pada tahun 1996 dan menyelesaikan Magister Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 2007. Karirnya sebelum menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Hukum Korporasi, antara lain sebagai Kepala Biro Hukum.

Dengan pengangkatan Rini, maka susunan Dewan Komisaris PPA menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen : Krisna Wijaya
Komisaris : Marwanto Harjowiryono
Komisaris : Rini Widyastuti

Adapun PPA merupakan anggota Holding Danareksa yang berperan sebagai instrumen strategis pemerintah dalam meningkatkan nilai BUMN melalui restrukturisasi dan revitalisasi BUMN, pengelolaan NPL perbankan, serta solusi inovatif dan efektif Special Situations Fund (SSF).

Peran tersebut menjadikan PPA sebagai satu-satunya National Asset Management Company (NAMCO) di Indonesia.