MTEL Optimis Terus Tumbuh Di Masa New Era Digital

Foto : Dok. MTEL

Pasardana.id - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (IDX: MTEL) terus meningkatan kapabilitas digital, penyempurnaan proses bisnis dan penguatan customer experience guna dapat bertahan dan terus tumbuh di era baru saat ini, untuk menjawab tantangan era digital dan memperkuat competitive advantage.

Direktur Utama MTEL, Theodorus Ardi Hartoko mengatakan, Transformasi digital yang dilakukan mencakup integrasi teknologi, proses, dan budaya baru untuk meningkatkan efisiensi, meningkatkan nilai bagi pelanggan, berinovasi lebih cepat, dan menemukan peluang baru melewati tantangan revolusi industri 4.0.

Sebagai langkah nyata dengan  meresmikan dimulainya era digital Mitratel dan penggunaan aplikasi terintegrasi OneFlux,

"Melalui pencanangan New Era Digital, Mitratel akan terus tumbuh melalui inovasi teknologi sehingga dapat menghasil value yang maksimal bagi shareholder," kata Theodorus.

Diketahui, Mitratel telah mengimplementasikan dua core aplikasi yaitu ERP SAP S/4 Hana dan aplikasi CRM-TMS (Customer Relationship Management - Tower Management System) dengan nama OneFlux.

Dengan adanya integrasi system dimaksud maka akan meningkatkan customer experience melalui solusi terpadu kepada pelanggan dimana semua informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan cepat.

Dua core system ini dijadikan kunci dalam digitalisasi proses bisnis Mitratel didukung dengan penyiapan infrastruktur pendukung dan platform keamanan cyber.

“Transformasi digital di tower business akan terus dilakukan oleh Mitratel dalam hal enhancement dan penyempurnaan guna mendukung implementasi 5G dalam waktu yang tidak lama lagi serta mengimplementasikan teknologi artificial intelligent dan big data untuk mendukung bisnis perusahaan,” ujar Theodorus  kepada media, Senin (4/4/2022).

Dengan dimulainya Era Digital Mitratel ini, efisiensi kegiatan operasional, peningkatan performansi finansial dan pertumbuhan bisnis perusahaan akan terus menjadi prioritas utama perusahaan untuk memaksimalkan business return bagi kepentingan shareholder.