Pengguna Harian Facebook Kembali Meningkat

foto: istimewa

Pasardana.id - Pengguna harian media sosial Facebook kembali meningkat di awal 2022, membalikkan kondisi yang terjadi setahun sebelumnya.

Jumlah pengguna harian Facebook mencapai 1,96 miliar pengguna pada kuartal pertama tahun ini. Kondisi ini berbanding terbalik dengan kondisi tahun lalu Ketika Facebook untuk pertama kali melaporkan penurunan jumlah pengguna harian.

Penurunan yang terjadi sempat membuat saham Meta Platforms Inc yang merupakan perusahaan induk Facebook terpangkas setengahnya dan nilai pasar perusahaan berkurang miliaran dolar Amerika Serikat.

“Semakin banyak orang yang menggunakan layanan kami dan saya sangat bangga bagaimana produk kami dapat melayani mereka,” kata CEO Meta Platforms Mark Zuckerberg, seperti dikutip BBC News, Kamis (28/4/2022),

Pendapatan Meta Platforms pada kuartal pertama 2022 meningkat 7 persen year-on-year mencapai US$27,9 miliar atau sekitar Rp403,65 triliun. Perolehan laba mencapai US$7,46 miliar, melampaui ekspektasi para analis namun lebih rendah 20 persen dari setahun lalu.

Penurunan perolehan laba Meta Platforms tak terlepas dari perubahan kebijakan privasi pelanggan yang ditetapkan Apple Inc. Permasalahan serupa juga dialami Alphabet yang merupakan perusahaan induk Google dan Snap.

Menurut Zuckerberg, Meta Platforms untuk ke depannya akan mengutamakan investasi di bidang kecerdasan artifisial dan realita virtual. Pengembangan Metaverse diharapkan dapat mendukung kemajuan perusahaan secara keseluruhan.