Citilink Pastikan Tidak Ada Mogok Massal

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Managemen PT Citilink Indonesia buka suara terkait beredarnya foto puluhan penumpang, yang menumpuk di Bandara Juanda Surabaya, pada Minggu (6/3).

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani mengklarifikasi, bahwa penumpukan tersebut diakibatkan adanya alasan operasional.

"Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai keterlambatan penerbangan di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, dapat kami sampaikan, hal tersebut diakibatkan adanya alasan operasional, yaitu permasalahan pada provider penyedia jasa layanan ground handling Citilink," ujar Diah.

Menumpuknya puluhan penumpang tersebut, kata Diah, dikarenakan menunggu pelayanan petugas untuk pengecekan tiket dan penyimpanan bagasi.

Dia pun mengungkapan, untuk penumpang yang terdampak, pihaknya memastikan Citilink telah memberikan kompensasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sampai saat ini, Citilink terus berkoordinasi dengan provider layanan ground handling dan stakeholder terkait, untuk memastikan bahwa operasional penerbangan Citilink bisa terus berjalan dengan baik.

"Kami memohon maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang prima bagi seluruh penumpang," tutur Diah.

Citilink, sambung Diah, senantiasa mengutamakan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan.

“Oleh karena itu, kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan,” jelasnya.

Terkait kabar yang menyebut penumpukan penumpang di Bandara Juanda dikarenakan imbas dari pegawai Citilink yang mogok kerja, Diah dengan tegas menolak tudingan tersebut.

"Informasi bahwa petugas Citilink  mogok kerja tidak benar. Saat ini penerbangan Citilink berjalan dengan normal," tegas Diah.