Otoritas Keuangan Dubai Restui Operasional BRIS

Foto : Dok. BRIS

Pasardana.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (IDX: BRIS) melaporkan telah mendapatkan ijin efektif operasional perwakilan di Dubai, Uni Emirat Arab dari Dubai Financial Service Authority (DFSA) pada tanggal 28 Januari 2022.

Mengutip keterangan resmi emiten bank syariah BUMN itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (2/2/2022), disebutkan bahwa nama dagang kantor perwakilan BRIS di Dubai itu DIFC Representative Office.

Sementara itu, Direktur Utama BRIS, Hery Gunardi menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen menjaga kinerja yang terus bertumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

“Kami akan terus fokus menumbuhkan bisnis syariah yang berkelanjutan dan sehat, mengedepankan fee based dan akselerasi digital, serta membangun pondasi yang kokoh untuk pengembangan ekosistem halal di Indonesia dan kancah global. Pembukaan kantor representatif BRIS Di Dubai di awal tahun ini akan menjadi kado istimewa dan hub bagi perbankan syariah nasional,” papar dia kepada media, Rabu (2/2/2022).

Ia melanjutkan, akselerasi digital menjadi kunci untuk terus bergerak mengikuti perubahan perilaku nasabah yang serba dinamis, cepat dan aman.

"Kami ingin mempertahankan dan terus menumbuhkan kinerja positif ini ke depan. Sehingga  bisa menjadi tokoh utama dalam pengembangan ekonomi syariah di Tanah Air. Dengan hadirnya BRIS, ekonomi syariah bukan sekadar alternatif, namun menjadi salah satu pondasi utama perekonomian Indonesia,” pungkas Hery.