Legenda Pasar Modal Ini Siap Tampung GOTO Jika Gocap

foto : istimewa

Pasardana.id - Pelaku pasar tengah menunggu waktu yang tepat untuk mengambil posisi pada efek bersifat ekuitas PT GOTO Gojek Tokopedia Tbk (IDX: GOTO).

Menurut pengakuan pelaku pasar yang juga dikenal sebagai legenda pasar modal, Vier Abdul Jamal, pihaknya tengah menunggu GOTO pada level Rp50 per lembar.

“Hari ini kan ARB lagi saat pembukaan, biarin aja, Kalau sampe Gocap (Rp50 per lembar) gue sapu. Lho Telkom aja ambil Rp272 per lembar,” kata dia di gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (9/12/2022).

Ia menilai, penurunan GOTO hingga menyentuh level Rp50 per lembar di pasar reguler dapat saja terjadi, karena selain pasar dibanjiri saham GOTO karena masa berakhirnya penguncian saham seri A, juga karena efek rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

“Kalau sampai Gocap ada kemungkinan, Kan GOTO mau Private Placement jadi dibanting ke bawah. mana ada orang beli private placement di langit (harga tinggi),” beber dia.

Lanjut dia, investor harus jeli melihat fenomena GOTO yang juga marak ditransaksikan di pasar negosiasi karena pola transaksinya hanya untuk memancing pelaku pasar lainnya.

“Transaksi Nego itu untuk memancing pelaku pasar muntahin (jual) sehingga dapat dipungut (Beli) di harga rendah. Sekarang IPO GOTO di Rp338, nah kalau di ambil di bawah Rp100 sudah untung berapa ratus persen mereka,” beber dia.

Sebelumnya, Presiden GOTO, Patrick Cao menjelaskan, rencana private placement dengan melepas sebanyak 118,43 miliar saham seri A telah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam RUPS pada tanggal 28 Juni 2022. Sehingga dapat dilaksanakan sampai dengan Juni 2023.

“Kami berupaya melakukan penjajakan dengan investor potensial yang baru,” kata Patrick.