Aksi Ambil Untung Investor Awal Ditenggarai Bikin GOTO ARB Berjilid-Jilid

Foto: Pasardana.id

Pasardana.id - PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (IDX: GOTO) menenggarai beberapa faktor yang memicu penurunan harga saham secara signifikan dalam 15 hari bursa belakangan ini.

Presiden GOTO, Patrick Cao mengatakan, fluktuasi harga saham merupakan bagian dari mekanisme pasar yang dipengaruhi berapa faktor seperti kondisi makro ekonomi, pasar modal, kompetisi dan kinerja perseroan

Ia menambahkan, dengan berakhirya periode penguncian saham seri A, ada kenaikan saham beredar di pasar yang meningkatkan transaksi jual beli di pasar, dan hal ini diluar kendali perseroan.

“Hal ini karena investor awal yang beli dengan harga lebih rendah mulai merealisasikan keuntungan, berakhir masa investasi untuk investor keuangan dan kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan lainnya,” beber dia dalam paparan publik atas permintaan Bursa Efek Indonesia (BEI) secara daring, Kamis (8/12/2022).

Untuk diketahui, GOTO telah turun 53,7 persen dalam 15 hari bursa.

Bahkan dalam 6 hari bursa belakangan mengalami ARB (Auto Rejection Bawah).  

Untuk itu, dia menegaskan, akan terus mendorong pertumbuhan bisnis melalui layanan dan produk berkualitas, peningkatan keterikatan pengguna jasa serta melakukan bisnis lebih efisien untuk mempercepat langkah menuju profitabilitas.