Harga Minyak WTI Naik, Brent Turun

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2023 naik 67 sen, atau sekitar 0,8 persen, menjadi US$81,22 per barel di New York Mercantile Exchange pada Kamis (1/12/2022).

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2023 turun 9 sen menjadi US$86,88 per barel di London ICE Futures Exchange.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak dunia sempat terdongkrak pelemahan nilai tukar dolar Amerika Serikat setelah pimpinan Federal Reserve Jerome Powell menyatakan peningkatan suku bunga The Fed akan mulai melambat bulan ini.

Pelemahan nilai tukar dolar AS membuat komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi lebih murah bagi pemilik dana dalam mata uang lain.

Peningkatan harga yang terjadi kemudian terpangkas, dengan harga minyak mentah Brent mengalami penurunan, akibat aksi ambil untung yang dilakukan para investor.

Perhatian para investor selanjutnya akan tertuju kepada pertemuan OPEC+ yang berlangsung secara virtual pada 4 Desember mendatang.