Catat Jumlah Merchant 4,6 Juta, Transaksi QRIS Bank Mandiri Capai Rp2,6 Triliun

foto: dok. Bank Mandiri

Pasardana.id - Bank Mandiri (IDX: BMRI) secara aktif terus mengakselerasi transaksi pembayaran non tunai untuk melengkapi layanan digital masyarakat dan nasabah.

Salah satunya, yakni melalui percepatan dan optimalisasi penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat transaksi merchant.

Hasilnya, sampai dengan akhir Oktober 2022, jumlah merchant Bank Mandiri telah menembus 4,6 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pencapaian tersebut telah meningkat signifikan dibandingkan akhir tahun 2021, dan telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri di tahun 2022.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, saat ini QRIS Bank Mandiri telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar pada berbagai sektor usaha.

Termasuk digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya.

“Melalui optimalisasi QRIS, pelaku usaha hingga masyarakat dipermudah dalam melakukan transaksi keuangan. Pedagang juga bisa dengan mudah memonitor hasil mutasi penjualannya dengan praktis dan cepat,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (2/12/2022).

Adapun, sampai dengan akhir Oktober 2022, total transaksi QRIS Bank Mandiri telah mencapai 18,7 juta transaksi, atau meningkat 326% secara yoy dengan volume transaksi yang tumbuh beriringan menjadi Rp2,6 triliun, atau meningkat sebesar 520% bila dibandingkan dengan periode tahun lalu.