ANTM Salurkan Bantuan Kemanusiaan dan Tanggap Bencana Alam di Cianjur

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM), anggota MIND ID – BUMN Holding Industri Pertambangan mengumumkan, bahwa sebagai bentuk solidaritas gotong royong membantu percepatan penanganan Bencana Gempa Bumi Cianjur, perseroan melaksanakan bantuan kemanusiaan melalui aktivitas trauma healing dan menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako dan obat-obatan pada Kamis, 24 November 2022.

Direktur Utama ANTAM, Nico Kanter mengatakan, pihaknya turut berempati atas bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Melalui sinergi dari berbagai perusahaan dibawah koordinasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM Siaga Bencana) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN Peduli), ANTAM berharap dapat memberikan bantuan kepada korban, baik berupa bahan makanan, bantuan langsung kepada masyarakat, maupun melalui kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban bencana gempa Cianjur.

"Kegiatan kemanusiaan seperti trauma healing ini rencananya akan dilaksanakan secara kontinu agar memberikan dampak yang berkelanjutan. Sebagai anggota MIND ID, ANTAM senantiasa berkomitmen memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam bantuan penanganan bencana yang terjadi di Cianjur," ujar Nico, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan trauma healing dilaksanakan kepada anak-anak berusia 2-13 tahun.

Beberapa treatment yang dilakukan diantaranya play therapy, storytelling, mewarnai dan bernyanyi.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan kondisi psikologis korban gempa Cianjur.

Bantuan logistik didistribusikan melaui tim gabungan ESDM Siaga Bencana, beserta BUMN Peduli dan masyarakat sekitar yang saling bergotong-royong untuk meringankan beban korban bencana di sekitar area terdampak di Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

ANTAM melakukan suplai bahan makanan pokok, obat-obatan, vitamin, serta makanan dan perlengkapan bayi, seperti susu dan pampers.

Adapun sebelumnya, ANTAM juga telah mengirimkan tim Emergency Response Group (ERG) dengan kompetensi anggota diantaranya rescuer dan tim medis pada 21 November 2022 lalu untuk evakuasi dan percepatan penanganan Bencana Gempa Cianjur.