BSWD Berencana Tambah Modal Lagi Sebesar Rp1 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank of India Indonesia Tbk (IDX: BSWD) akan menambah modal sebesar Rp1 triliun pada akhir 2022, guna memenuhi kewajiban minimal modal inti sebesar Rp3 triliun pada akhir tahun 2022.

Rencana itu telah tercantum dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2022 hingga 2024 emiten bank itu yang telah disampaikan kepada OJK.

“Pemenuhan Kewajiban Modal Inti selanjutnya sebesar Rp 1 triliun akan dilakukan pada bulan Desember 2022,” tulis Direktur Utama BSWD, Primasura Pandu Dwipanata dalam tanggapan atas pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (14/1/2022).

Pada sisi lain, jelas dia, perseroan akan mempertahankan pemenuhan kewajiban modal inti dengan meningkatkan kualitas kredit, memperhatikan serta meningkatkan manajemen risiko yang lebih baik, dan juga menambah pinjaman korporasi.

Dia juga menegaskan, dalam pemenuhan kewajiban modal inti bank dengan melakukan aksi korporasi, perseroan juga akan memenuhi ketentuan minimal saham beredar.

“Saat ini, Bank of India selaku pemegang saham pengendali berkomitmen untuk memenuhi ketentuan tersebut,” tulis dia.  

Sebelumnya, Bank of India telah melakukan setoran modal sebesar Rp 1 triliun pada akhir bulan Desember 2021. Tambahan modal itu telah mendapatkan persetujuan atas Pencatatan dan Penggunaan Dana Setoran Modal dimaksud dari OJK.

Dengan demikian, Modal Inti Bank saat ini adalah sebesar Rp 2,016 triliun.