Harapan Erick Thohir Untuk Semen Indonesia Di Usia 9 Tahun

Foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) (IDX: SMGR) terus berinovasi dalam produk, layanan serta teknologi dan digital untuk meningkatkan daya saing secara global.  

Sesuai dengan tagline-nya Go Beyond Next, Erick ingin SIG mampu bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia.

"Sebagai salah satu BUMN semen terbesar di Asia Tenggara yang memiliki kontribusi besar bagi masyarakat dan Indonesia, saya terus mendorong agar SIG dapat bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia," kata Erick dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (09/1/2022).

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, dengan tema Growing Together, sembilan tahun perjalanan transformasi, SIG terus tumbuh dalam semangat kebersamaan untuk menghadapi berbagai tantangan.

Dia mengatakan, kolaborasi dan sinergi menjadi semangat utama perseroan dalam perayaan tahun ini, dengan menjalankan semua strategi dan inisiatif mencapai target yang diharapkan melalui semangat kebersamaan.

"SIG hadir memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan dengan terus berinovasi, kreatif, dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia," kata Donny Arsal.

Sinergisitas menjadi pendorong utama bagi perusahaan dalam menjalankan semua strategi dan inisiatif untuk mencapai target perusahaan.

"Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi kondisi industri semen yang semakin berat, di mana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market,” kata Donny.

Di tahun 2022 ini, lanjut Donny, SIG telah mencanangkan strategic bussiness priority dengan inisiatif, salah satunya peningkatan operational excellence serta melakukan optimalisasi supply chain.