BOLA Akan Investasi Pada Perusahaan Teknologi

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (IDX: BOLA) akan masuk ke bisnis ekonomi baru dengan padat muatan teknologi.

Rencana itu diwujudkan dengan mendirikan anak usaha bernama PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi.

Sekretaris Perusahaan BOLA, Yohanes Ade Bunian Moniaga menjelaskan, anak usaha ini bergerak dibidang aktivitas induk usaha, informasi, komunikasi, aktivitas profesional, ilmiah dan teknis.

“Melalui anak usaha, perseroan berencana melakukan investasi di bisnis-bisnis teknologi berbasis ekonomi baru,” tulis dia dalam keterangan resmi, Jumat (24/9/2021).

Pada tahap awal, emiten pengelola klub sepak bola Bali United ini telah menyuntikan modal senilai Rp3,6 miliar. Dengan suntikan modal itu, BOLA memegang 90 persen porsi kepemilikan anak usaha itu.

Sebelumnya, BOLA mengumumkan perubahan rencana penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Jelasnya, dana yang akan dialokasikan untuk memperkuat struktur permodalan anak usaha ditingkatkan menjadi 45,54 persen dari 20,45 persen.

Sedangkan modal kerja diturunkan menjadi 46,2 persen dari 60,5 persen. Adapun alokasi untuk belanja modal diturunkan menjadi 8,4 persen dari 19,1 persen.

Alasannya, dampak pandemi covid-19 telah menekan pendapatan. Sehingga perlu mencari peluang dari bisnis lain yakni bisnis muatan dan komunitas digital.