EP ID Holding Siap Lakukan Penawaran Wajib CENT Rp269 Per Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - EP ID Holding Pte Ltd selaku pemegang saham pengendali baru PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (IDX: CENT) akan mulai melakukan penawaran tender wajib atau tender offer atas 2.573.037.072 lembar saham atau setara 8,25 persen dari modal ditempatkan dan modal disetor.

Melansir keterangan resmi CENT yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/9/2021) bahwa tender offer itu akan dilakukan mulai tanggal 21 September hingga 20 Oktober 2021 pada harga Rp269 per lembar saham.

“Pengendali Baru (EP ID Holding Pte Ltd) selaku pihak yang nenawarkan menyatakan memiliki dana yang cukup untuk melakukan penyelesaian dan pembayaran sehubungan dengan penawaran tender wajib ini,” tulis manajemen CENT.

Selain itu, Pengendali Baru memiliki hak untuk membeli sebanyak 6.040.026.116 lembar CENT milik Clover Universal Enterprise Ltd. (CUE) dan y kedua dengan Gray Reef International Ltd. (GRI).

Sehingga usai pelaksanaan tender offer, EP ID Holding akan memegang 85,05 persen dan Clover Universal Enteprise memegang 14,95 persen.

Walau begitu, EP ID Holding tidak memiliki rencana untuk melakukan penghapusan pencatatan saham emiten menara telekomunikasi dari BEI, atau melikuidasi perseroan.