ANALIS MARKET (17/9/2021) : IHSG Diperkirakan Cenderung Mixed

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian FAC Sekuritas menyebutkan, pada perdagangan kemarin (16/9/2021), IHSG ditutup melemah 0,29 poin (-0,01%) ke level 6.109,94.

IHSG melemah di tengah pelaku pasar yang mengkhawatirkan dampak virus covid varian delta terhadap pemulihan ekonomi dan ketidakpastian terkait kapan tapering akan dilakukan oleh The Fed.

Sementara itu, Wall Street tadi malam ditutup variatif, dimana pelaku pasar mempertimbangkan ketidakpastian atas laju pemulihan ekonomi dan apa langkah The Fed selanjutnya.

Data baru menunjukkan penjualan ritel secara tak terduga meningkat pada Agustus, tetapi pada Juli direvisi yang menunjukkan penurunan 1,8%.

Pelaku pasar, sekarang menunggu keputusan FOMC minggu depan untuk rincian lebih lanjut tentang kapan The Fed akan mulai melakukan tapering.

DJIA (-0,18%), S&P 500 (-0,16%), dan Nasdaq (+0,13%).

“Menyikapi beragam kondisi tersebut diatas, pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan cenderung mixed . Pelaku pasar hari ini akan mencermati rilis data Laporan Survei Permintaan & Penawaran Pembiayaan Perbankan (Augst-21),” sebut analis FAC Sekuritas dalam riset yang dirilis Jumat (17/9/2021).