ROTI Siapkan Rp480 Miliar Buy Back 300 Juta Saham Beredar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (IDX: ROTI) mengaku telah menyiapkan dana sebesar Rp480 miliar untuk membeli kembali atau buy back saham beredar di publik sebanyak-banyaknya 300 juta lembar.

Menurut Direktur ROTI, Arlina Sofia, pembelian kembali saham perseroan ini akan dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif.

“Rencana ini juga akan memberikan ruang kepada peseroan untuk mengelola modal jangka panjang. Sebab dalam jangka panjang dapat dijual dengan nilai optimal untuk tambahan modal,” papar dia dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (19/7/2021).

Dia juga menekankan, aksi ini tidak menekan pendapatan dan memberikan dampak atas pembiayaan. Pasalnya, dana yang digunakan berasal dari kas perseroan.

Untuk itu, perseroan telah menunjuk BCA Sekuritas untuk melaksanakannya mulai tanggal 21 Juli hingga 20 Oktober 2021. Adapun harga yang dipatok senilai Rp1.600 per lembar.

Patut dicatat, pelaksanaan buy back saham ini berlandaskan Peraturan OJK terkait relaksasi buy back dalam kondisi tertentu, sehingga tidak perlu menunggu persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).