RDTX Taksir Laba Tahun 2021 Tumbuh 3,5 Persen

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Roda Vivatex Tbk (IDX: RDTX) menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 3,5 persen, dibandingkan perolehan laba bersih tahun 2020 yang tercatat sebesar Rp236,1 miliar.

Melansir bahan paparan publik emiten properti itu yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (16/7/2021) bahwa taksiran pertumbuhan laba itu ditopang dengan pertumbuhan pendapatan sepanjang tahun 2021, yang tercatat sebesar 2,7 persen.

Perseroan menjelaskan, pasar properti tahun 2021 masih belum membaik karena banyaknya penawaran dan tekanan akibat Covid-19.

Tapi menara RDTX Place dan menara PHE milik perseroan tidak terpengaruh karena penyewa dengan jangka waktu panjang.

“Permintaan pasar gedung di grade A di Central Business District masih positif,” tulis manajemen RDTX.

Ditambahkan, perseroan juga akan melakukan pemangkasan biaya seperti menyusun ulang penempatan tenaga keamanan dan petugas kebersihan.

Sementara itu, perseroan terus melakukan pemasaran yang bekerjasama dengan pialang properti, untuk mencari calon penyewa. Tentunya dengan penawaran menarik, dimana penyewa tidak perlu menngeluarkan investasi awal.

Pada sisi lain, perseroan menawarkan penyewa yang keluar diperkenakan meninggalkan perabotannya yang bisa dipakai penyewa baru.