ABMM Raih Kontrak Tambang Senilai Rp1,65 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT ABM Investama Tbk (IDX: ABMM) melalui anak  usahanya PT Cipta Kridatama meraih kontrak kerja senilai Rp1,65 triliun dari PT Dizamatra Powerindo.

Kontrak kerja itu berupa melakukan penambangan Lapisan Tanah Penutup dan penyewaan unit alat berat untuk kebutuhan operasional dalam mencapai target sekitar 32 juta bank cubic metre (BCM)  selama 5 tahun.

Direktur Utama Cipta Kridatama, Feriwan Sinatra menjelaskan, perpanjangan kontrak dengan Dizamatra Powerindo ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang.

“Kami memastikan dapat menjadi kontraktor pertambangan yang semakin kompetitif dan memiliki bisnis yang berkelanjutan menuju World Class Mining Contractor,” jelas Feriawan kepada media, Jumat (4/6/2021).

Ia menambahkan, lokasi kerja pertambangan terletak di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Tambang itu memasang target rata-rata produksi pengupasan lapisan tanah sekitar 6 juta BCM setiap tahun sehingga jumlah produksi batu bara menjadi sebesar 2,2 juta ton per tahunnya.

Feriwan juga menyampaikan bahwa operasional  di proyek itu akan didukung penuh oleh perusahaan-perusahaan di bawah naungan Grup ABM dan Tiara Marga Trakindo seperti Trakindo, PT Sanggar Sarana Baja, Grup PT Cipta Krida Bahari dan lain-lain.

“Kami optimistis dapat menjalankan operasional yang unggul serta dapat memberikan hasil yang terbaik bagi DMP,” tutup dia.