Pengendali Restui SRAJ Right Issue

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Surya Cipta Inti Cermerlang telah merestui rencana Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue PT Sejehtera Anugrahjaya Tbk (IDX: SRAJ).

Mengutip jawaban SRAJ atas pertanyaan regulator bursa pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/6/2021) bahwa perseroan hanya mendapat persetujuan right issue dari pemegang 59,9 persen porsi saham atau pemegang saham pengendali SRAJ.

“Tidak ada rencana sehubungan dengan kepemilikan di perseroan, kecuali persetujuan right issue,” jawab manajemen SRAJ terhadap pertanyaan rencana pemegang saham utama terkait dengan kepemilikannya di perseroan.

Dijelaskan, perseroan tengah mempersiapkan pendaftaran penawaran umum terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), dengan menggunakan laporan keuangan per 31 Maret 2021.

Untuk diketahui, SRAJ tengah bergerak liar dalam empat hari perdagangan bursa belakangan ini.

Berdasarkan pantauan Pasardana.id, tanggal 21 Juni 2021, SRAJ dibuka pada level 162 melonjak hingga ke level 216 pada penutupan perdagangan.

Besoknya, naik hingga ke level 270, tapi ditutup pada level 204. Kemudian terus menukik hingga ke level 178 pada sesi 1 hari ini.