ANALIS MARKET (10/6/2021) : IHSG Berpeluang Kembali Menguat

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, pada perdagangan kemarin (09/6), IHSG berhasil rebound dengan ditutup menguat 0,80%.

Sementara itu, mayoritas saham di bursa Asia dibuka di zona positif, Kamis (10/6) pagi ini.

Pelaku pasar masih menunggu rilis inflasi AS, karena ada kekhawatiran jika inflasi AS menjadi terlalu panas, The Fed mungkin siap mengkomunikasikan strategi untuk mengurangi stimulusnya.

Beberapa bank sentral sudah mulai merespon, seperti Kanada, Norwegia, Selandia Baru dan Korea Selatan.

Beberapa negara tersebut telah memberikan indikasi yang kuat akan ada pengetatan kebijakan yang mulai dibahas karena kondisi membaik.

Di sisi lain, negara-negara berkembang memiliki potensi untuk menghadapi risiko yang cukup besar jika belum dapat pulih dibandingkan kondisi di beberapa negara lain yang sudah mulai ada perbaikan.

Adapun secara teknikal analis, kemarin (09/6), IHSG ditutup menguat dengan candle bullish. Indikator stokastik bearish, histogram MACD bergerak positif (garis bullish) dan volume turun.

“Jika bergerak bullish, IHSG berpeluang kembali menguat hingga kelevel resistance 6.088 - 6.115. Jika IHSG bergerak bearish, kemungkinan akan turun ke support yang berada di kisaran 5.972 – 5.992,” sebut analis Kiwoom Sekuritas dalam riset yang dirilis Kamis (10/6/2021).