BBKP Akan Kembali Right Issue Lepas 35,2 Miliar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank KB Bukopin Tbk (IDX: BBKP) kembali akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI melalui Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue, dengan melepas sebanyak 35.214.288.984 lembar saham bernominal Rp100 per lembar saham.

Melansir keterangan resmi emiten bank milik Kookmin Bank Co Ltd itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/5/2021) bahwa dana hasil right issue akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan mendukung pengembangan usaha.

“Penambahan modal hasil PUT VI akan memperkuat struktur permodalan Perseroan dalam rangka memenuhi regulasi pemenuhan modal minimum dan menunjang pengembangan usaha sesuai dengan strategi Perseroan, sehingga dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan imbal hasil investasi bagi pemegang saham Perseroan,” papar manajemen BBKP.

Rencananya, right issue akan dilaksananan dalam rentang 12 bulan sejak persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tanggal 17 Juni 2021 dan pernyataan efektif OJK.

Bagi pemegang saham yang berminat menghadiri RUPS tersebut, wajib memastikan terdaftar pada Daftar Pemegang Saham (DPS) tanggal 25 Mei 2021.