Rancang Belanja Modal Rp11 Triliun, CMNP Siapkan Aksi Korporasi Tahun 2022

Foto: Pasardana.id

Pasardana.id - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (IDX: CMNP) merencanakan belanja modal sebesar Rp11 triliun pada tahun 2022, guna menyelesaikan pembangunan tol Cisumdawu sepaanjang 60,1 kilometer dan JORR II atau Harbour Road II Elevated .

Direktur CMNP, Hasyim mengatakan, sebagaian besar dari anggaran belanja modal itu akan diperuntukan penyelesaian tol Cisumdawu pada tahun 2022.

“Untuk tol Cisandawu butuh Rp8,4 triliun,” kata dia dalam paparan publik di Jakarta, Rabu(15/12/2021).

Ia menjelaskan, proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang dikelola oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk Seksi III telah selesai seratus persen.

Namun pengoperasian jalan tol masih menunggu penyelesaian tahap akhir Seksi I dan Seksi II yang dibangun oleh pemerintah.

Tol Cisumdawu secara keseluruhan ditargetkan dapat beroperasi secara penuh pada tahun 2022.

Untuk itu, kata dia, perseroan tengah merancang aksi korporasi pada tahun 2022 guna membiayai belanja modal tersebut.

“Aksi korporasi yang sedang kami kaji, antara lain; HMETD, obligasi atau pinjaman perbankan,” kata Hasyim.

Sementara ini, jelas dia, pihaknya tengah akan menyelesaikan perjanjian pinjaman sindikasi perbankan senilai Rp5,5 triliun.

“Diharapkan, penandatanganan perjanjian pada Juni 2022,” kata Hasyim.

Jika aksi korporasi itu berjalan lancar, liabilitas perseroan pada tahun 2022 akan meningkat menjadi Rp11,56 triliun atau meningkat 114 persen. Sedangkan ekuitas akan meningkat 64 persen menjadi Rp17,4 triliun.