Bayar Utang, MLPL Akan Right Issue 3 Miliar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMERD) VII atau right issue, melalui penawaran sebanyak 3 miliar saham kelas C bernominal Rp100 per lembar.

Mengutip keterangan resmi emiten jasa telekomunikasi dan industri informatika grup Lippo ini yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (22/11/2021), bahwa dana hasil right issue tersebut, akan digunakan untuk pelunasan sebagian utang bank dan pengembangan usaha.

Rencananya, pelaksanaan right issue akan dilaksanakan dalam rentang 12 bulan sejak persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUSPLB) tanggal 24 November 2021 dan pernyataan efektif OJK.

Right Issue diperkirakan akan dilaksanakan dan selesai pada kuartal pertama tahun 2022,” tulis manajemen MLPL.

Ditegaskan, bagi pemegang saham perseroan yang tidak melaksanakan HMETD-nya akan terdilusi sebanyak-banyaknya 17,01 persen.

Sementara itu, berdasarkan laporan keuangan semester I 2021, perseroan mencatatkan utang bank jangka pendek sebesar Rp779,3 miliar dan utang bank jangka panjang sebesar Rp2,391 triliun.