Kantor Pusat Tesla Pindah ke Texas

foto: istimewa

Pasardana.id - CEO Tesla Inc Elon Musk pada Jumat (8/10/2021) mengumumkan rencana perpindahan kantor pusat perusahaan manufaktur mobil elektrik tersebut ke Texas dari Kalifornia.

“Pengembangan di kawasan Bay Area sangat terbatas. Di Austin pabtrik kami hanya sekitar lima menit dari bandara dan 15 menit dari pusat kota,” jelas Musk terkait alasan kepindahan kantor pusat Tesla, seperti dikutip BBC News.

Menurut Musk lebih lanjut, ia kesulitan untuk mendapatkan perumahan yang terjangkau bagi para karyawan Tesla di Kalifornia. Selain itu ia juga sempat bersitegang dengan pejabat setempat di Kalifornia sehubungan tetap beroperasinya pabrik Tesla di Fremont saat pandemi virus Corona (COVID-19) berlangsung.

Meski terjadi perpindahan kantor pusat, pabrik Tesla di Fremont tetap akan beroperasi dan seperti pabrik di Nevada akan terjadi peningkatan produksi sebesar 50 persen.

Tesla bukanlah pabrik pertama yang pindah ke Texas. Pada 2020 lalu, perusahaan teknologi Oracle mengumumkan kepindahan kantor pusat dari Silicon Valley ke Austin.