Harga Minyak Dunia Lanjutkan Peningkatan

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia melanjutkan peningkatan dari sesi sebelumnya pada Jumat (15/10/2021) dengan tingginya permintaan diperkirakan tidak akan mampu terpenuhi sepenuhnya untuk beberapa bulan ke depan.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November 2021 naik 97 sen, atau sekitar 1,2 persen, menjadi US$82,28 per barel di New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan terakhir, harga minyak WTI meningkat 3,5 persen.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman November 2021 meningkat 86 sen, atau sekitar 1 persen, menjadi US$84,86 per barel di London ICE Futures Exchange. Dalam sepekan terakhir, harga minyak mentah Brent meningkat 3 persen.

International Energy Agency pada Kamis merilis laporan yang menyebutkan bahwa permintaan minyak mentah global akan meningkat 500.000 barel per hari seiring dilonggarkannya aturan pembatasan sosial di berbagai negara dengan mulai meredanya penyebaran virus Corona (COVID-19).

Peningkatan permintaan akan menyebabkan selisih dengan pasokan minyak saat ini mencapai 700.000 barel per hari. Kondisi baru akan membaik saat OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak lainnya menambah produksi mulai Januari mendatang.