Dibuka Perdana, ROCK Resmi Jadi Emiten Ke-44 BEI Tahun 2020

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Rockfields Properti Indonesia Tbk (ROKC) telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas sejumlah 287.037.000 lembar saham baru atau setara dengan 20% modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

Corporate Secretary PT Rockfields Properti Indonesia Tbk, Clara Theresia mengungkapkan, bahwa perseroan telah menjadi emiten ke- 44 yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020 ini.

"Masa penawaran umum telah dilakukan pada tanggal 1-3 September 2020, dengan harga saham Rp1.340,- per lembar. Perseroan akan memperoleh dana sebesar Rp384.629.580.000," bebernya, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (10/9).

Dalam aksi initial public offering (IPO) ini, perseroan telah menunjuk NH Korindo Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Rencananya, Perseroan akan menggunakan dana IPO sebesar 100% untuk pengembangan usaha melalui Entitas Anak.

Penggunaan dana IPO sebesar 74% adalah untuk Proyek International Exchange House yang merupakan pembangunan gedung sewa kantor grade A di Kawasan Segitiga Bisnis, Jakarta.

Lokasi tersebut juga didukung dengan adanya konektivitas terhadap transportasi publik, seperti Trans Jakarta dan LRT (Light Rail Transit), juga beberapa alternatif jalur kendaraan pribadi.

Proyek tersebut akan menghadirkan sebuah lingkungan kerja yang produktif dan berkesinambungan, dan didukung dengan berbagai fasilitas yang berorientasi pada komunitas dan gaya hidup.

Sisanya sebesar 26% akan digunakan untuk pengembangan gedung perkantoran Noble House yang merupakan gedung sewa kantor dengan grade A, di kawasan bisnis yang sangat strategis dan bergengsi di Jakarta Selatan, yaitu Lingkar Mega Kuningan.

Adapun penggunaan dana digunakan untuk pembangunan fasilitas penunjang seperti fasilitas ruang meeting, kantin, area casual leasing (outlet penjualan makanan), dan ruangan yang disewakan dengan perabotan dan perlengkapannya (fully furnished).

Sekedar informasi, PT Rockfields Properti Indonesia Tbk merupakan holding company yang dibentuk sejak tahun 2013 dan dikenal sebagai perusahaan yang mempunyai standard internasional yang tinggi dan selalu memberikan material dan workmanship yang terbaik.

Perseroan mempunyai visi untuk menciptakan produk yang dapat memberikan manfaat dan meningkatkan taraf lingkungan kerja maupun tinggal kepada setiap penghuninya.

Noble House, sebuah gedung perkantoran berkelas premium dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat adalah salah satu proyek dari Perseroan.

Noble House dirancang dengan struktur bangunan yang handal, desain modern dan elegan memiliki area lobby yang dilengkapi dengan karya seni bercita rasa tinggi dan bertaraf internasional serta memiliki berbagai fasilitas penunjang yang mendukung setiap aktifitas bisnis.