BIRD Selenggarakan Program Donasi Masker ke Anak-anak yang Membutuhkan

foto : istimewa

Pasardana.id - Turut mendukung Protokol Kesehatan dan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengadakan kampanye #BirdbagiMasker dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk menghasilkan kreasi desain masker dengan tema “Perjalanan Bersama Bluebird”.

Melalui kampanye ini, setiap satu karya desain yang di-upload ke media sosial sama dengan donasi 10 masker dari Bluebird kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan, Perseroan memberikan apresiasi kepada masyarakat terhadap antusias yang tinggi untuk berpartisipasi di kampanye #BirdbagiMasker dari Bluebird.

"Semua desain yang di-upload ke media sosial menggambarkan pengalaman langsung akan kenyamanan dan ketenangan dari para konsumen saat bepergian menggunakan layanan dari Bluebird Group,” beber Noni dalam siaran pers, Selasa (4/8).

Hingga batas akhir waktu pengunduhan #BirdbagiMasker, terkumpul 165 desain yang telah dikirim ke media sosial Bluebird dengan tagar #TetapTerjaga dan #BirdbagiMasker, yang menandakan donasi masker sebanyak 1.650 buah akan diberikan ke RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Yayasan Sahabat Anak, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Lebih lanjut, Yayasan Kanker Anak Indonesia akan membantu untuk mengalokasikan donasi masker tersebut ke berbagai rumah sakit, termasuk RS Dharmais dan RS Harapan Kita.

Direktur Utama RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dr. Lies Dina Liastuti, Sp.JP(K), MARS, FIHA, menyambut baik donasi masker tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi donasi masker dari Bluebird. Kampanye #BirdbagiMasker menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memutus rantai penyebaran covid-19 dengan disiplin menggunakan masker. Ini juga ditujukan untuk menjaga keselamatan anak-anak Indonesia sebagai masa depan bangsa, khususnya di tengah pandemi seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, Noni menambahkan, Blue bird juga bangga dapat menggalang partisipasi dari masyarakat melalui kampanye ini.

Ke depannya, perusahaan akan terus menghadirkan program dan kampanye yang mampu memberikan manfaat kepada khalayak luas.

"Semoga masker-masker persembahan dari kita semua dapat memberikan perlindungan ekstra kepada anak-anak yang membutuhkan dalam menghadapi pandemi ini," tutur Noni.