Luncurkan Asuransi Untuk Tamu Hotel, OYO Gandeng Simas Insurtech dan Qoala

Pasardana.id - Startup OYO Hotels & Homes jalin kerja sama dengan PT Simas Insurtech dan Qoala dalam meluncurkan Inovasi produk asuransi yang menawarkan perlindungan penuh bagi seluruh tamu yang memesan kamar di hotel-hotel OYO.
Asuransi perlindungan untuk pelanggan tersebut berlaku di lebih dari 3.000 hotel mitra OYO di seluruh Indonesia, tanpa dikenakan biaya tambahan.
Country Head Emerging Business OYO Indonesia, Eko Bramantyo mengatakan, produk hasil kolaborasi dengan Simas dan Qoala akan menawarkan nilai tambah bagi pengalaman menginap di OYO.
“Kami dengan senang hati mengumumkan kerjasama OYO dengan Simas Insurtech dan Qoala untuk menyediakan perlindungan asuransi yang inovatif dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan OYO," beber Eko, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (8/7).
Pelanggan kami, sambung Eko, menjadi fokus dari semua hal yang kami lakukan, dan kami berusaha untuk senantiasa memberikan pengalaman menginap terbaik bagi mereka.
"Inisiatif perlindungan asuransi ini memungkinkan kami untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami, serta memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel kami yang berkualitas dan terjangkau,” jelas Eko.
Sementara Founder dan CEO Qoala, Harshet Lunani mengatakan, kemitraan Qoala dengan OYO menandai tonggak penting menghadapi iklim bisnis yang semakin menantang.
"Di masa kenormalan baru ini, pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli pada setiap aspek perjalanan, terutama keamanan. Melalui kemitraan dengan OYO dan Simas, kami ingin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pengguna OYO di Indonesia,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Chief Executive Officer PT. Asuransi Simas Insurtech, Teguh Aria Djana percaya bahwa kolaborasi yang terjalin akan menambah pengalaman menginap terbaik bagi pelanggan OYO.
“Simas Insurtech mendukung penuh kolaborasi strategis Qoala dan OYO. Kami percaya sinergi ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bepergian dan menginap di hotel. Karena bagi kami, yang terpenting adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat," ujar Teguh.
Dijelaskan, kolaborasi tersebut menghadirkan produk asuransi pertama dan satu-satunya di industri perhotelan di seluruh Asia Tenggara yang memberikan perlindungan dan kenyamanan guna menjamin ketenangan para pelanggan selama menginap di hotel.
Produk asuransi ini disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech (anak perusahaan dari Grup perusahaan Sinarmas) dan didukung oleh teknologi Qoala, sebagai perusahaan asuransi multi channel dengan pertumbuhan pesat dan terkemuka di Asia Tenggara yang didukung oleh Sequoia Capital, grup Bank Central Asia, dan grup Telkom.
Adapun, Inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap pelanggan untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi dan manfaat lainnya selama menginap di hotel mitra OYO.
Lebih jauh, kerjasama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring dengan mengakses oyo.qoala.app.