Harga Minyak Dunia Alami Penurunan

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami penurunan pada Selasa (28/7/2020), setelah sempat meningkat dua sesi beruntun sebelumnya.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September 2020 merosot 56 sen, atau sekitar 1,4 persen, menjadi US$41,04 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman September 2020 turun 19 sen, atau sekitar 0,4 persen, menjadi US$43,22 per barel di London ICE Futures Exchange.

Harga minyak dunia turun setelah rancangan paket stimulus menghadapi berbagai tentangan di senat Amerika Serikat, baik dari anggota senat dari Partai Demokrat maupun beberapa anggota dari Partai Republik. Padahal tunjangan pengangguran tambahan yang diperlukan jutaan rakyat AS akan berakhir dalam empat hari.

Turunnya tingkat kepercayaan konsumen AS pada Juli akibat tingginya jumlah kasus baru virus Corona (COVID-19) di Negeri Paman Sam juga berpengaruh negatif terhadap harga minyak dunia.

Para investor selanjutnya menantikan hasil pertemuan Federal Reserve AS yang berlangsung Selasa dan Rabu (29/7/2020). The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tetap mendekati nol.