Gandeng Dompet Dhuafa, Lion Air Grup Perluas Layanan Rapid Test Hingga ke Depok

foto: istimewa

Pasardana.id - Lion Air, Wings Air, Batik Air yang merupakan member of Lion Air Group mengembangkan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test) Covid-19.

Kali ini, bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), Lion Air memperluaslayanan ke area Jawa Barat (Jabar), di Depok.

“Dengan demikian, total dari kerjasama ini sudah menjangkau 22 titik layanan lokasi di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (23/7/2020).

Lion Air Group bekerjasama fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19, yang berlokasi strategis.

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di Rumah Sakit Meilia Jalan Alternatif Cibubur No.KM.1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Layanan ini akan berlangsung setiap hari selama 24 jam. Adapun ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. VoucherRapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Danang menambahkan, penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan,  sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari.

“Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan,” imbuh Danang.

Lion Air Group bersama jaringan Dompet Dhuafa bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta (HLP) dan bandar udara sekitar.

Danang menyampaikan, Lio Air berharap kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.