TPIA Raih Pinjaman USD70 Juta Dari BNLI

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) memperoleh fasilitas kredit senilai USD70 juta dari PT Bank Permata Tbk (BNLI).

Rencananya, dana pinjaman itu akan digunakan TPIA untuk membiayai belanja modal, modal kerja dan pembiayaan utang.

Direktur Keuangan TPIA, Andre Khor mengatakan, perseroan sebagai salah satu pemain utama industri di Indonesia berkomitmen penuh untuk terus menjadi penopang utama pertumbuhan industri hilir petrokimia.

Terlebih, kata dia, saat masa pendemi COVID-19, maka pinjaman ini akan mendukung dan selaras dengan model bisnis perseroan.

“Kami memastikan Chandra Asri dapat terus mempertahankan akses yang solid ke modal dan memelihara ketahanan finansial. Sinergi antara Chandra Asri dan PermataBank ini akan memperkokoh dan membantu kami merealisasikan komitmen ini,” tulis dia dalam keterangan resmi, Senin (18/5/2020).

Ia menambahkan, fasilitas Peminjaman Berjangka ini akan digunakan oleh Chandra Asri sebagai pembiayaan General Corporate Purpose, Annual / Regular Capital Expenditure (CAPEX), Operating Expense, dan/atau Refinancing Requirements.

Sementara itu, Direktur Wholesale Banking BNLI, Darwin Wibowo menyatakan, fasilitas yang diberikan adalah bentuk dukungan perseroan bagi Chandra Asri dan industri dalam negeri di tengah situasi dalam masa pandemi COVID-19.

“Kepercayaan kami terhadap bisnis yang dijalankan oleh mereka sebagai pemimpin pasar produsen petrokimia yang paling terintegrasi di Indonesia, memantapkan keputusan pemberian Fasilitas Pinjaman Berjangka senilai US$ 70 juta. Kami optimis, kerjasama ini tidak hanya menunjukkan kekuatan likuiditas PermataBank di market, namun juga menjaga relationship yang kuat dengan Chandra Asri,” papar dia.