Harga Minyak Dunia Lanjutkan Penurunan

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia melanjutkan penurunan pada Selasa (7/4/2020) seiring melemahnya permintaan terhadap minyak mentah akibat berlangsungnya lockdown di berbagai belahan dunia.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2020 terjun US$2,45, atau sekitar 9,4 persen, menjadi US$23,63 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni 2020 merosot US$1,18, atau sekitar 3,6 persen, menjadi US$31,87 per barel di London ICE Futures Exchange.

Tekanan terhadap harga minyak dunia semakin meningkat setelah para analis memperkirakan cadangan minyak Amerika Serikat meningkat 9,3 juta barel. Persediaan bahan bakar minyak (BBM) di Negeri Paman Sam juga diperkirakan naik.

Perhatian para investor selanjutnya akan tertuju pada hasil pertemuan antara OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dengan negara-negara produsen minyak lainnya yang tergabung dalam OPEC+ yang akan berlangsung Kamis (9/4/2020).