ANALIS MARKET (07/4/2020) : IHSG Diproyeksi Mampu Melanjutkan Penguatan

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian OSO Securities menyebutkan, kemarin (06/4), IHSG ditutup menguat sebesar 4,07% ke level 4.811.

Secara teknikal analis, IHSG ditutup bullish candle. Adapun indikator Stochastic cenderung bullish dan MACD histogram bergerak Positif dengan Volume meningkat.

Sementara itu, pada perdagangan semalam (06/4) bursa saham Wall Street kompak ditutup dalam zona hijau, dimana Dow Jones memimpin penguatan sebesar 7.73% disusul Nasdaq yang naik sebesar 7.33% dan S&P 500 yang positif 7.03%.

Penguatan tersebut ditopang oleh reboundnya saham sektor perbankan serta saham Boeing.co yang naik lebih dari 19%.

Hal ini dikarenakan adanya penurunan tingkat angka kematian akibat virus Corona yang terjadi di beberapa kota dan salah satu yang terbesar ada di New York.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan, bahwa rawat inap pasien virus corona menurun dan tingkat kematian mulai melandai pada (06/04).

Hal tersebut mendorong optimisme pasar terhadap penurunan status level pandemi Corona di Amerika Serikat (AS).

“Menyikapi beragam kondisi tersebut diatas, kami perkirakan IHSG mampu melanjutkan penguatan dengan pergerakan di kisaran 4.697 - 5.047,” sebut analis OSO Securities dalam riset yang dirilis Selasa (07/4/2020).