ANALIS MARKET (06/4/2020) : Pasar Diperkirakan Bergerak Mixed Hari Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian Samuel Aset Manajemen (SAM) menyebutkan, dari data payroll di Amerika Serikat, terlihat bahwa sektor yang paling terpukul adalah leisure dan hospitality.

Dua sektor itu merumahkan 459.000 pekerja. Total jam kerja menurun 1,1%, serta jumlah waktu di pekan kerja menurun 0,2 jam. Pemotongan pada bulan lalu banyak terjadi di pekerjaan yang relatif bergaji rendah.

Sementara dari pasar obligasi korporasi di AS, dalam beberapa minggu sejak The Fed membuat dua vehicle untuk membeli obligasi perusahaan, indeks obligasi tingkat investasi telah pulih 7,1%. 

ETF Investment Grade telah meningkat 15% sejak 20 Maret. Redemption investor dari fund obligasi korporasi juga terlihat melambat.

Dari pasar energi, OPEC+ dikabarkan akan mengundang regulator minyak AS dalam pertemuan video yang tadinya dijadwalkan hari ini.

AS diharap akan ikut mengurangi produksi, tidak hanya OPEC+. Namun pertemuan ditunda setelah Presiden Rusia Putin menyalahkan Arab Saudi atas penurunan harga dan Saudi merespon dengan pernyataan dari menteri mereka.

Adapun Dow dan S&P Futures terlihat positif namun futures dan bursa di Asia terlihat mixed.  Nikkei dibuka melemah 0,3% dan Kospi dibuka menguat 1,2% diperdagangan Senin (06/4) pagi ini.

“Pasar diperkirakan bergerak mixed hari ini,” sebut analis SAM dalam riset yang dirilis Senin (06/4/2020).

Melalui tulisan ini, kami kembali menyerukan kepada seluruh mitra investasi SAM untuk selalu menjaga kesehatan, mengikuti semua protokol kesehatan, menjaga jarak sosial dan fisik, serta seoptimal mungkin untuk melakukan aktivitas dari rumah. Semoga kita berhasil.