BEI Kembali Suspensi Perdagangan Saham HRME

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui surat Peng-SPT-0020/BEI.WAS/04-2020, kembali mengumumkan penghentian sementara perdagangan saham PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) pada perdagangan hari ini, Kamis (23/4).

"Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy, seperti dilansir pada laman keterbukaan informasi BEI, Rabu (22/4).

Dijelaskan, sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME), PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 23 April 2020 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut.

Sekadar informasi, sebelumnya pada tanggal 17 April 2020, Bursa telah melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham HRME di pasar reguler dan pasar tunai terkait penurunan harga kumulatif yang signifikan.

Kemudian Bursa membuka kembali suspensi saham HRME mulai perdagangan sesi I pada tanggal 20 April 2020, sebelum akhirnya saham perseroan kembali terkena suspen bursa pada hari ini, Kamis (23/4).

Adapun pada perdagangan hari terakhir, setelah dalam beberapa waktu terus mengalami tren penurunan yang kerap kali menembus auto reject bawah (ARB), saham HRME kini berada di level harga Rp230 per saham.