Harga Minyak WTI Turun, Brent Naik

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2020 turun 35 sen pada Senin (13/4/2020) menjadi US$22,41 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni 2020 naik 26 sen menjadi US$31,74 per barel di London ICE Futures Exchange.

Seperti dilansir Xinhua, harga minyak dunia berakhir mixed setelah OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak mentah lainnya yang tergabung dalam OPEC sepakat untuk memangkas produksi sebesar 9,7 juta barel per hari pada Mei dan Juni.

Dari Juli sampai akhir 2020, OPEC+ akan memangkas produksi sebesar 7,7 juta barel per hari. Setelah itu, OPEC+ akan memangkas produksi sebesar 5,8 juta barel per hari sampai akhir April 2020.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam akun Twitter-nya menyatakan kesepakatan OPEC+ merupakan kesepakatan yang menguntungkan bagi semua pihak dan akan menyelamatkan ratusan ribu karyawan industri energi AS dari pemecatan.