AKRA Tambah Modal Anak Usaha Rp14,26 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menyampaikan informasi telah melakukan peningkatan modal anak usaha perseroan, PT Anugerah Krida Retailindo (AKRIDA) sebesar Rp14,26 miliar.

"Pada tanggal 26 Maret 2020, PT Anugerah Krida Retailindo, berkedudukan di Jakarta Barat (AKRIDA) anak perusahaan perseroan (AKRA), telah menandatangani akta peningkatan modal ditempatkan dan disetor," tulis Suresh Vembu, Direktur & Sekretaris Perusahaan AKRA, seperti dilansir dari keterbukaan informasi BEI, Jumat (27/3).

Dijelaskan Suresh melalui surat No:035/L-AKR-CS/2020 tertanggal 26 Maret 2020, jumlah setoran modal yang dilakukan adalah sebesar Rp14,26 miliar, sehingga modal ditempatkan dan disetor AKRIDA menjadi Rp451,062 miliar dari sebelumnya Rp438,801 miliar.

Dana yang diperoleh AKRIDA rencananya akan digunakan perseroan untuk menunjang kegiatan usaha atau permodalan anak perusahaan AKRIDA dimana perseroan memiliki sebesar 99,99% saham dalam AKRIDA.

Sekadar informasi, PT PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) meruapakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi bahan bakar minyak dan bahan-bahan kimia dasar, penyedia jasa logistik (bongkar muat, penyewaan tangki dan gudang serta transportasi) dan Pengelolaan kawasan industri dan pelabuhan serta manufaktur.