BIRD Prioritaskan Keamanan Karyawan Dengan Menyiapkan Bilik Disinfektan

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Blue Bird Tbk (BIRD) mulai hari ini secara berkala menerapkan proses penyemprotan sterilisasi terhadap pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan.

Penyediaan bilik disinfektan yang disediakan di seluruh pool dan kantor Bluebird Group merupakan bagian dari rangkaian langkah preventif yang telah dilakukan oleh perusahaan guna memastikan keamanan baik karyawan, pengemudi maupun pengguna layanan Bluebird Group.

Direktur Utama BIRD, Noni Purnomo mengatakan, Bluebird menyikapi serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus COVID-19.

"Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk karyawan maupun tamu yang ingin masuk ke gedung kantor Bluebird Group termasuk pengemudi Bluebird Group sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat. Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higenitas dan kebersihan di lingkungan Bluebird Group termasuk armada-armada kami," kata Noni, seperti dilansir dari siaran pers perseroan, Senin (23/3).

Dijeaskan, selain fasilitas bilik disinfektan, perseroan juga telah menerapkan serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi Bluebird Group.

Langkah-langkah tersebut mulai dari penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Lebih lanjut, Bluebird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi.

Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi maupun karyawan.

“Selain penyediaan jasa fasilitas JPK3, kami juga secara inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi Bluebird yang hendak beroperasi. Langkah-langkah ini diharapkan dapat sedikit banyak membantu mereka dalam melalui masa yang menantang seperti ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat.” tutup Noni.