KSEI Kembali Raih Predikat Kustodian Sentral Terbaik di ASEAN

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali meraih penghargaan Marquee Award sebagai The Best Central Securities Depository in Southeast Asia in 2019 versi Alpha Southeast Asia.

Penghargaan tersebut berhasil diraih karena kontribusi KSEI dalam pengembangan Pasar Modal Indonesia sepanjang tahun 2019, antara lain; implementasi Full Central Bank Money/Full CeBM dan pengembangan AKSes Next Generation.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo mengatakan, dukungan dan kerjasama yang diberikan Otoritas Jasa Keuangan, Self Regulatory Organization (SRO) dan pelaku pasar modal turut memiliki andil besar sehingga KSEI mampu menyelesaikan dan merealisasikan program pengembangan dan inovasi baru di industri Pasar Modal Indonesia sepanjang tahun 2019 dengan baik.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi KSEI untuk terus melakukan pengembangan infrastruktur sesuai dengan rencana strategis yang telah disusun maupun inovasi lain berdasarkan kebutuhan para pelaku industri pasar modal,” ungkap Uriep dalam keterangan pers, Rabu (26/2).

Alpha Southeast Asia secara resmi menyelenggarakan penyerahan penghargaan pada tanggal 24 Februari 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia pada ajang The 13th Annual Best Deal and Solution Awards 2019.

Adapun penghargaan ini diraih KSEI untuk yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya KSEI pernah meraih penghargaan serupa pada tahun 2016 dan 2018.