Harga Minyak Dunia Alami Penurunan

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami penurunan pada Senin (17/2/2020) setelah kekhawatiran perlambatan ekonomi dunia seiring berlangsungnya penyebaran virus Corona (COVID-19) dibarengi harapan pemangkasan produksi oleh OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak mentah lainnya.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret 2020 turun 1 sen menjadi US$52,04 per barel di New York Mercantile Exchange. Pada pekan sebelumnya, harga minyak WTI melonjak 3,44 persen.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman April 2020 merosot 14 sen menjadi US$57,18 per barel di London ICE Futures Exchange. Pada pekan sebelumnya, harga minyak mentah Brent melambung 5,23 persen.

OPEC dan negara-negara produsen minyak lainnya yang tergabung dalam OPEC+ diperkirakan akan menyetujui kesepakatan untuk memangkas produksi sebesar 2,3 juta barel per hari dalam waktu dekat.

Sebelumnya OPEC+ telah memiliki kesepakatan untuk memangkas produksi sebesar 1,7 juta barel per hari sampai akhir Maret 2020.